Minggu, 15 Maret 2015

Pemasaran

1. Pemasaran
Pemasaran adalah suatu proses dimana seseorang atau sekelompok dapat memenuhi keinginan melalui membuat atau mempertukarkan produk, barang, dan nilai-nilai dengan orang lain.
Pemasaran harus memberikan kepuasan kepada konsumen jika menginginkan usahanya berjalan terus, atau konsumen mempunyai pandangan yang lebih baik terhadap perusahaan.

Didalam pemasaran:
a. Need (kebutuhan): suatu keadaan dirasakannya ketiadaan kepuasan dasar tertentu, mesti telah dipenuhi.
b. Wants (keinginan): keinginan yang kuat akan pemuas yang spesifik terhadap kebutuhan-kebutuhan yang lebih mendalam. Berkaitan dengan kultur budaya.

2. Produk
Produk adalah apa yang bisa ditawarkan ke pasar yang bisa diperhatikan dibawa/diambil, digunakan atau dikonsumsi yang dapat memberikan kepuasan baik untuk keinginan maupun kepuasan yang termasuk objek fisik, jasa, orang, tempat, organisasi, dan ide.
Ada dua macam produk:
a. Goods (barang yang nyata)
b. Services (jasa, barang yang tidak nyata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar