Minggu, 15 Maret 2015

“Person Marketing”

Definisi “Person Marketing”

“Person Marketing is marketing activity aimed at creating target market awareness, and a favorable opinion, of a particular person". "Orang Pemasaran adalah aktivitas pemasaran yang bertujuan untuk menciptakan kesadaran target pasar, dan opini yang baik, dari orang tertentu
“Personal Marketing brief description is marketing efforts designed to cultivate the attention and preference of a target market toward a person". "Pemasaran Pribadi deskripsi singkat adalah upaya pemasaran yang dirancang untuk menumbuhkan perhatian dan preferensi target pasar terhadap seseorang".
“Examples for Person Marketing, Athlete Peyton Manning, Denver Broncos quarterback; celebrity Balke Shelthon, country singer.”
Person Marketing merupakan sudut pandang pemasaran yang berorientasi pada merubah sikap tanggapan individu dan atau masyarakat terhadap individu/seseorang tertentu. Hal ini dapat dilakukan melalui beberapa jenis kegiatan pemasaran antara lain :
a. Political Candidate Marketing yakni kegiatan seseorang sebagai anggota politik tertentu yang berusaha mengungkapkan kemampuannya dan mencalonkan diri.
b. Celebrity Marketing yakni berupa pemasaran kemasyuran seseorang misalnya bintang film.
c. Credential Marketing, yakni pemasran surat kepercayaan atas nama individu tertentu yang dapat digunakan untuk merubah sikap individu atau masyarakat tertentu.
d. Affect Marketing, yakni pemasaran kepura-puraan/kerawanan seseorang dalam melaksanakan kegiatan untuk maksud-maksud terselubung.

Sumber:
http://opinisangpemimpi.blogspot.com/2012/01/meta-marketing.html?m=1
http://www.answers.com/Q/What_is_the_definition_of_person_marketing
https://books.google.co.id/books?id=1TlBBAAAQBAJ&pg=PA16&vq=person+marketing&dq=person+marketing&output=html_text&source=gbs_search_r&cad=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar